Semangat REVOLUSI VS semangat RICUH dalam demonstrasi

Oleh : IYUL ACHMAD
Saya sebagai mahasiswa tak bisa melakukan hal yang besar bagi negeri ini, negeri yang rancuh, hancur, dan amburadul. saya sebagai mahasiswa sering kecewa melihat mahasiswa yang lain, yang menganggap dirinya paling benar, paling baik, paling suci dan menganggap pemerintah itu busuk! apakah anda sebagai mahasiswa tak pernah berbuat salah??

Kekecewaan saya timbul ketika saya masih MABA(mahasiswa baru) suatu ketika saya ikut aksi demonstrasi, seperti biasanya para mahasiswa sibuk membakar ban dan menutup jalan protokol, berteriak lantang membela rakyat tapi yang membuat saya kecewa bukan karna menutup jalan atau membuat kemacetan sehingga penggunan jalan raya merasa terganggu, saya katakan BUKAN…yang membuat saya kecewa ketika polisi datang untuk mengamankan demo tersebut, para mahasiswa lari tumpah rua mengambil batu, seakan-akan yang datang adalah musuh, melemparnya, menghinanya dan tak jarang di bakar dengan Bom melotov…apakah anda sebagai mahasiswa tak pernah berpikir bahwa polisi juga manusia, dia juga punya keluarga yang ia sayangi, yang ia cintai, yang ia nafkahi…yang ia jalani adalah tugas bukan keinginannya sendiri, dia juga mencari uang untuk kehidupannya.

Alasan mahasiwa membenci polisi  karna polisi di anggap sebagai pembantu kapitalis dalam meluaskan kekuasaanya, tak jarang tanah warga di gusur, di rampas, dan di ambil oleh kapitalis dengan bantuan aparat, ingat teman!! aparat adalah suatu kesatuan, dia juga diatur oleh pemimpinnya, pasti individu yang berada dalam kesatuan polisi tak menginginkan hal tersebut, tapi itulah perintah yang ia harus laksanakan, bagi saya tak ada manusia di bumi ini yang menginginkan kekerasan begitupun polisi dan begitupun mahasiswa.

Saya paling tidak suka ketika mahasiswa mengatakan POLISI ANJ*NG, POLISI BANGS*T !!! orang yang mengatakan hal tersebut adalah orang yang tolol bagi saya, apakah nanti suatu ketika anda kehilangan motor/mobil atau benda yang berharga…anda tidak melapor pada POLISI?..berarti anda melapor sama anjing??atau ketika anda mengalami kecelakaan di jalan raya..yaang membantu anda kan polisi juga, berarti yang membatu anda anjing??saya ingin bertanya yang mana anjing?? yang mana lebih rendah daripada anjing??

RE-VO-LU-SI itulah kata-kata yang sering saya dengar sebagai mahasiswa, sayangnya kebanyakan mahasiswa tidak mempunyai semangat revolusi lagi yang ada semangat menhancurkan fasilitas negara, kalaupun ada mungkin cuman ada di alam mimpi saja. saya heran terhadap mahasiswa, ketika melakukan aksi demo yang ia tunggu bukan hasil dari aksinya tersebut tapi aparat yang ia tunggu untuk di lempari.

Suatu kata yang paling miris yang pernah saya dengar oleh senior saya “demo tak akan seru kalau tak ricuh” dan saya yakin pasti kebanyakan mahasiswa pun juga menyukainya, ricuh ricuh dan ricuh itulah yang dikerja mahasiswa sekarang, kalaupun ada yang mengatakan bahwa aksi mahasiswa tersebuat tidak ada apa-apanya dari pada pejabat dan pemimpin kita yang mengkorup uang rakyat….HEYY kawan uang rakyat sudah dikorup di tambah engkau menhancurkan fasilitas negara..apakah lebih banyak lagi yang ingin di bebankan kepada rakyat?? apakah pajak negara ingin anda naikkan lagi dan di korup lagi ??

 

Tinggalkan Balasan

